Minggu , 27 Mei 2018
Beranda / Berita / LONGSOR DI LUWU, DANDIM KERAHKAN PRAJURITNYA UNTUK BANTU KESULITAN WARGA

LONGSOR DI LUWU, DANDIM KERAHKAN PRAJURITNYA UNTUK BANTU KESULITAN WARGA

 Hujan yang sepanjang hari mengguyur kabupaten Luwu berakibat longsornya tanah di desa Tabang kecamatan Latimojong, Minggu malam (11/3).

 Mendapat laporan adanya bencana yang melanda wilayah teritorialnya, Dandim 1403/Swg Letkol Inf. M. Imasfy, S.E, segera berkoordinasi dengan Plt Bupati Luwu dan BPBD setempat untuk menanggulangi bencana yang berjarak dari 1 kilometer dari kantor Koramil 1403-05/Bastem.

 Selain itu Letkol Imasyfi pun meninjau dan terjun langsung ke areal bencana bersama para Babinsa Koramil 1403-05/Bastem yang tidak merasa lelah membantu mengurangi kesulitan rakyat.

 Mendapat informasi dan laporan dari Dandim, Plt. Bupati Luwu Amru Saher bersama Kapolres Luwu dan rombongan pun segera meninjau lokasi longsor yang telah mengganggu aktifitas warganya.

 Walau tidak ada korban jiwa dan harta selain jalan poros desa yang tertimbun material longsor yang cukup besar tidak mampu ditangani secara manual dengan cangkul dan sekop, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bastem hanya membantu menyeberangkan agar aktifitas warga tetap berjalan meski dengan kewaspadaan yang tinggi.

 Kondisi yang demikian, hasil koordinasi Forkopimda memutuskan meminta bantuan PT. Masmindo untuk meminjamkan alat berat yang berada di sekitar lokasi agar membantu membuka areal jalan yang tertutup longsor. Sampai berita ini diturunkan pengerjaan alat berat masih berlangsung.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PRAJURIT TMMD KE 101 GARAP PULAU LABENGKI JADI TUJUAN WISATA DUNIA

 Bertempat di Lapangan Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara Irdam XIV Hasanuddin Kolonel …

.