Minggu , 27 Mei 2018
Beranda / Kegiatan / KODAM HASANUDDIN SIAPKAN ATLIT GATEBALL HADAPI PON 2020

KODAM HASANUDDIN SIAPKAN ATLIT GATEBALL HADAPI PON 2020

 "Salam olahraga, salam gateball", pekikan Brigjen Budi memberikan semangat dan motivasi kepada para atlit gateball, yang disambut dengan teriakan lantang "salam olahraga, gateball ... gateball ... gateball ... jaya"

 "Dengan mengucapkan Bismillahirrahamanirrahim, tepat pukul 09.45 Wita, Hasanuddin Gateball Tournament, secara resmi saya nyatakan dibuka", ucap Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono di lapangan Hasanuddin Makassar, Sabtu (10/3)

 Dalam sambutannya Kasdam menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Persatuan Gateball Seluruh Indinesia (Pergatsi) Sulsel yang telah menjalin kerjasama dengan Kodam Hasanuddin menyelenggarakan kejuaraan ini, dengan harapan dapat memperoleh bibit-bibit handal untuk dipersiapkan pada even nasional PON 2020 di Papua.

 "Gateball ini pada dasarnya sudah lama dikenal didunia sejak tahun 1947, adapun Bali merupakan daerah pertama kehadiran Gateball di Indonesia, yang perkenalkan turis dari Jepang sekitar tahun 1995 dan lahirlah Persatuan Gateball Bali" ungkap Kasdam

 "Tahun 2017 di Makassar ini telah berlangsung Kejurnas Gateball, kita ingin lebih mengenalkan dan memasyarakatkan olah raga ini, karena kurang familiar, termasuk kepada para prajurit", pungkasnya

 Sebelumnya Ketua Pengprov Pergatsi Sulsel Ir. H. Nurdin Samaila, M.Si mengatakan, bahwa tujuan kejuaraan ini adalah "ingin mengembangkan olah raga gateball di Sulsel dan menyiapkan atlit untuk mengikuti PON di Papua nanti"

 "Kejuaraan dimulai hari ini dan berakhir besok selama 2 hari, diikuti 107 atlit se Sulsel yang akan memperebutkan juara pada ketegori Triple dan memperoleh trophy serta uang pembinaan", ungkapnya

 Tampak hadir dalam acara pembukaan, Aster Kasdam Kolonel Toruan, Kajasdam Kolonel Soleh, Kapendam Kolonel Alamsyah, Kabintal Letkol Bambang, Kapuskopad Letkol Darius dan sejumlah pejabat Kodam Hasanuddin dan Pengprov Pergatsi Sulsel.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PELAKU TEROR MESTINYA TIDAK MERUSAK NKRI

 Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti bersama Ali Fauzi pengamat teroris menjadi Narasumber pada kegiatan …

.