Minggu , 24 Juni 2018
Beranda / Berita / KEBERHASILAN TUGAS POKOK TNI DITENTUKAN OLEH MENTAL PRAJURIT YANG TANGGUH

KEBERHASILAN TUGAS POKOK TNI DITENTUKAN OLEH MENTAL PRAJURIT YANG TANGGUH

 Pusat Pembinaan Mental TNI melaksanakan ceramah safari Bintal TNI dan penyaluran Zakat Profesi di Balai  Pertemuan Hasanudin (BPH)Makodam, Makassar , Rabu (14/3).

 Kegiatan Safari ini diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan Mental TNI ini dengan mengangkat tema “Membangun mental Prajurit TNI tangguh guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI”.

 Pembinaan mental ini dilaksanakan guna membentuk, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa prajurit  sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung di dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI, melalui pembinaan rohani ideologi tradisi kejuangan dengan harapan agar prajurit memiliki Keimanan  dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang  Maha Esa, disiplin teguh, moril tinggi dan jiwa korsa, baik individu maupun kesatuan untuk diaplikasikan dalam penugasan sehingga berhasil dan berdaya guna dalam keberhasilan tugas pokok TNI.

 Kolonel Caj Drs. HM. Yahdi, M.Ag, Kabagbintalpsi Pusbintal TNI selaku penceramah menyampaikan beberapa pengetahuan yang disampaikan kepada 400 Prajurit beserta keluarganya, masing-masing dari personel Makodam XIV/Hsn, Lantamal VI/Makassar dan Lanud Hasanuddin.

 Penyaluran zakat profesi diberikan kepada 70 orang mustahik (yang berhak menerima zakat/tidak mampu) terdiri dari anak-anak yatim (ayahnya gugur/meninggal dunia), Warakawuri (suaminya gugur/meninggal dunia) dan Veteran, semuanya merupakan Mustahik dari wilayah Makassar. meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa prajurit  sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung di dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI, melalui pembinaan rohani ideologi tradisi kejuangan dengan harapan agar prajurit memiliki Keimanan  dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang  Maha Esa, disiplin teguh, moril tinggi dan jiwa korsa, baik individu maupun kesatuan untuk diaplikasikan dalam penugasan sehingga berhasil dan berdaya guna dalam keberhasilan tugas pokok TNI.

 Hadir pada acara tersebut, Pa Ahli Bidang Manajemen Sishanneg Kolonel Arh Imade Sudiana S.I.P.   mewakili Pangdam XIV/Hasanudin, Kabintaldam,     para kabalakdam, Komandan satuan di lingkup Angkatan Darat,Laut dan Angkatan Udara di wilayah makassar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM BERI BINGKISAN THR KEPADA PERSONELNYA

 Bertempat Aula Serba Guna Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Rabu (06/06). Sebanyak 284 personel …

.