Minggu , 27 Mei 2018
Beranda / Kegiatan / Jaga NKRI, Kolonel Andi Suyuti Berikan Arahan Kepada Pemuda Sulsel

Jaga NKRI, Kolonel Andi Suyuti Berikan Arahan Kepada Pemuda Sulsel

 Kegiatan Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar dengan tema “Sinergitas Pemuda SUL-SEL untuk Merawat Keutuhan NKRI” di Hotel Paradiso (09/03/2017) menghadirkan kolonel Andi Suyuti (Staf Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin Bidang Hukum dan Humaniter) bersama narasumber lainnya.

 Kehadiran Kolonel Andi Suyuti merupakan perwakilan dari Pangdam Hasanuddin yang tidak sempat menghadiri kegiatan Seminar Kebangsaan HMI Cabang Makassar karena ada kegiatan yang lain.

 Pada kegiatan tersebut, Kolonel Andi Suyuti mengajak pemuda Sul-sel untuk merawat keutuhan NKRI dengan cara menjadikan Pancasila pegangan kita dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara serta menghindari diri dari tindakan-tindakan anarkisme dan SARA.

 Kolonel Andi Suyuti berpesan “Pemuda Sul-Sel harus menjadikan Pancasila sebagai pegangan kita dalam kehidupan bernegara dan berbangsa, karena dengan cara itulah segala perpecahan bisa dihindari. Kemudian pemuda Sul-Sel juga mesti cerdas sehingga tidak terjebak dalam tindakan anarkisme dan Sara karena hal tersebut dapat merusak keutuhan NKRI. Apalagi di era kemajuan teknologi sekarang ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemuda, jangan mudah terpengaruh lewat berita-berita yang tidak jelas sumbernya atau hoaks”.

 “Kita harus bersama-sama untuk menjaga keutuhan NKRI, tugas ini bukan tugas aparat keamanan saja tetapi menjadi tugas bersama sebagai komponen bangsa” Tambahnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PELAKU TEROR MESTINYA TIDAK MERUSAK NKRI

 Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti bersama Ali Fauzi pengamat teroris menjadi Narasumber pada kegiatan …

.