Minggu , 27 Mei 2018
Beranda / Berita / WARGA KODAM HASANUDDIN, GELAR SHALAT GERHANA

WARGA KODAM HASANUDDIN, GELAR SHALAT GERHANA

 Menyambut fenomena alam yakni gerhana bulan yang jatuh pada malam ini, Rabu (31/01), ratusan warga Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan shalat Khusuf yang bertempat di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam Makassar. Seluruh personel militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) beragama Muslim ikut berpartisipasi dalam melaksanakan shalat tersebut.

 Shalat Khusuf merupakan shalat sunnah Mu'akkadah yang dikerjakan sebanyak dua rakaat, dimana memiliki manfaat untuk mengingatkan kepada kebesaran Allah dan keMaha Kuasaan Allah dalam berbuat sesuatu, karena gerhana bulan bukan terjadi karena meninggalnya seseorang atau hidupnya seseorang, melainkan suatu ketetapan Allah atas keMaha AgungNya.

 Dalam pelaksanaannya, dikerjakan secara berjamaah dipimpin oleh Serda H Sampe, S.Pd.I yang didahului dengan shalat Isya berjamaah dan Tausiyah. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Asintel, Asops, Aspers Kasdam, Kabintaldam dan beberapa pejabat teras Kodam XIV/Hasanuddin.

 Usai melaksanakan salat, dilanjutkan khutbah yang dibawakan Kapyen Caj Embas, S.Ag, M.Si, dimana dalam  khutbahnya mengingatkan para jamaah yang hadir, dengan adanya fenomena gerhana bulan total dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Termasuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan terhadap ajaran Islam.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PRAJURIT TMMD KE 101 GARAP PULAU LABENGKI JADI TUJUAN WISATA DUNIA

 Bertempat di Lapangan Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara Irdam XIV Hasanuddin Kolonel …

.