Minggu , 24 Juni 2018
Beranda / Kegiatan / PANGDAM HASANUDDIN DUKUNG PELAKSANAAN DIES NATALIS FISIP UNHAS KE-57

PANGDAM HASANUDDIN DUKUNG PELAKSANAAN DIES NATALIS FISIP UNHAS KE-57

 Dies Natalis merupakan suatu peringatan atas hari lahir yang di dalam sejumlah besar budaya dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan.

 Oleh karena itu, secara turun-temurun peringatan itu dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan. Begitu pula dengan Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin yang merupakan peristiwa penting tahunan yang tahun ini masuk di usianya ke 57 tahun.

 Diketahui Sejak tahun lalu, Dies Natalis FISIP UNHAS berkolaborasi dengan IKA FISIP UNHAS yang diketuai oleh A. Fashar M. Padjalangi dan berhasil menjadi ajang perekat pemersatu, bukan cuma civitas akademika FISIP UNHAS saja, tetapi juga alumni FISIP UNHAS yang tersebar di seluruh nusantara. Di Sulawesi Selatan sendiri, alumni FISIP UNHAS menempati posisi-posisi penting dan strategis baik di dalam pemerintahan maupun di bidang yang lain.

  Tahun ini, ketua panitia Dies Natalis FISIP UNHAS ke 57 bekerjasama dengan IKA FISIP, Irwansyah Sukarana bersama Dekan FISIP UNHAS dan didampingi oleh beberapa pengurus IKA diantaranya Poppy Rusdi, Nani Harlinda, Yansi Tenu, Ruslan, Lukman Irwan dan Yessy Yoanna melakukan audiensi kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Kamis 11 Januari 2018.

 Mayjen Agus Surya Bakti, yang juga merupakan Civitas Akademika FISIP UNHAS katakan, dimana visi IKA FISIP juga sejalan dengan tugas pokok TNI yang harus ada dimana-mana dan juga sebagai perekat bangsa, Jelasnya.

 Pangdam XIV Hasanuddin menerima rombongan IKA FISIP dan didampingi oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) bersama pejabat Kodam lainnya.

 Mayjen TNI Agus SB sebagai civitas akademika FISIP UNHAS ini mengatakan “Saya memilih ilmu komunikasi karena komunikasi sangat penting apalagi didalam medan konflik, komunikasi yang berbahaya adalah komunikasi yang salah, apabila salah penyampaian maka akan salah pemahaman. Termasuk pula pesan yang salah ditangkap oleh rakyat dari penguasa, juga akan menyebabkan kesalahpahaman" Pungkasnya.

 Pangdam XIV Hasanuddin sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan Dies Natalis FISIP UNHAS yang ke 57 yang akan dilaksanakan pada bulan februari mendatang, "mari kita wujudkan kegiatan ini sebagai media komunikasi para alumni untuk saling memajukan" ucap Pangdam.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM SILATURAHMI DENGAN PARA PROFESOR

 " Kodam Hasanuddin besar karena adanya dukungan dari segenap komponen masyarakat, termasuk para cendekiawan seperti …

.