Minggu , 24 Juni 2018
Beranda / Berita / PANGDAM HADIRI NATAL OIKUMENE

PANGDAM HADIRI NATAL OIKUMENE

 Kurang lebih 5.000 orang umat Kristiani, Pemerintah, TNI dan Polri dari berbagai daerah se Sulawesi Selatan berdatangan memenuhi ruang gedung Hotel Clarion Jl. Andi Pangeran Pettarani Makassar. Selasa sore (09/01), untuk mengikuti rangkaian perayaan Natal bersama atau Oikumene tahun 2017.

 Perayaan Natal Oikumene Sulsel yang di pusatkan di Hotel Clarion itu, berjalan dengan khidmat dan aman berkat adanya kebersamaan dan dukungan dari seluruh komponen dan elemen bangsa khususnya umat beragama lainnya. Hal ini, menunjukkan bahwa semangat Bhinneka Tunggal Ika di Indonesia khususnya daerah Sulsel terjaga dengan baik. Perayaan Natal, bukan hanya menjadi sarana pembinaan dan peningkatan kualitas rohani bagi umat Kristiani, namun juga menjadi momentum perekat kebersamaan.

 Wujud Kebhinnekaan tersebut, menjadi salah satu keunikan bangsa dan negara Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa dan negara lain di dunia, yakni keberagaman adat, budaya, suku dan bahkan agama. Keberagaman dalam untaian kebersamaan menjadikan kekayaan dan kekuatan bangsa yang luar biasa. Berbagai suku dan agama dapat hidup bersama secara rukun dan damai dalam bingkai NKRI.

 Hadir pula dalam acara tersebut, Gubernur Sulsel Dr H Syahrul Yasin Limpo, Kaskoopsau II Marsma TNI Khairil Lubis, Danlantamal VI Laksma TNI Yusup, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, Walikota Makassar Ir Ramdhan Dhany Pomanto, Dandim 1408/Makassar Kolonel Kav Otto Sollu, Ketua PGIW Pendeta Adrie Massie dan para Forkopimda Sulsel.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM BERI BINGKISAN THR KEPADA PERSONELNYA

 Bertempat Aula Serba Guna Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Rabu (06/06). Sebanyak 284 personel …

.