Minggu , 24 Juni 2018
Beranda / Berita / 133 TAMTAMA REMAJA RESMI JADI WARGA KODAM HASANUDDIN

133 TAMTAMA REMAJA RESMI JADI WARGA KODAM HASANUDDIN

 "Prajurit sejati harus memiliki komitmen pada jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara yang profesional". Kalimat tersebut, tertuang pada amanat Pangdam XIV/Hasanuddin yang dibacakan Aspers Kasdam Kolonel Inf Parwito selaku Irup pada upacara tradisi penerimaan warga baru Kodam Hasanuddin, bertempat lapangan Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar. Rabu malam (10/01).

 Sebanyak 133 Tamtama remaja lulusan Pendidikan Kejuruan Tamtama (Dikjurta) Abituren Dikmata gelombang I tahun anggaran 2017 dari berbagai kecabangan se Angkatan Darat tersebut, resmi diterima menjadi warga Kodam XIV/Hasanuddin ditandai dengan pengucapan ikrar dan mencium pataka Kodam Hasanuddin "Setia Hingga Akhir".

 Pangdam mengatakan bahwa tradisi penerimaan yang dilakukan, bermakna penting bagi para Tamtama remaja sebagai titik awal penugasannya mempertahankan kedaulatan NKRI. Nilai-nilai kejuangan Sultan Hasanuddin ditanamkan pada diri mereka, agar nantinya dalam setiap tugas yang dilakukan penuh disiplin, pantang menyerah serta selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan bahwa untuk menjadi prajurit yang profesional tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, namun diperlukan kerja keras, dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam diri setiap prajurit. "Keberadaan kalian di Kodam Hasanuddin, jangan menjadikan beban bagi satuan, namun harus memiliki komitmen dan tekad untuk berkontribusi dalam membangun Kodam Hasanuddin dengan semangat pantang menyerah, rela berkorban dan setia hingga akhir". Tegas Pangdam.

 Turut hadir dalam acara tradisi, para Wakil Asisten Kasdam, para Wakil Kabalakdam, para Wadanyon dan para pejabat Pasi Pers Balakdam dan Batalyon jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM BERI BINGKISAN THR KEPADA PERSONELNYA

 Bertempat Aula Serba Guna Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Rabu (06/06). Sebanyak 284 personel …

.