Minggu , 18 November 2018
Beranda / Kegiatan / CALON BINTARA BERKEMAMPUAN KHUSUS, IKUTI SELEKSI DAERAH

CALON BINTARA BERKEMAMPUAN KHUSUS, IKUTI SELEKSI DAERAH

  Mabes TNI Angkatan Darat melalui Kodam XIV/Hasanuddin, kembali memberikan kesempatan bagi pemuda/pemudi lulusan SMA/SMK sederajat untuk mengabdikan diri kepada negara dan bangsa, melalui seleksi Bintara Angkatan Darat, yang dibuka sejak awal Agustus lalu, bertempat di Ajendam XIV/Hasanuddin.

  Penerimaan kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, dimana penerimaannya melalui jalur khusus talenta yakni para calon memiliki kemampuan khusus diberbagai bidang seperti olah raga, komputer multimedia, bahasa asing dan bahkan kemampuan publik speaking.

  Setelah mengikuti seleksi baik administrasi, kesehatan dan kesegaram jasmani. Sebanyak 96 calon yang terdiri 47 putra dan 49 putri, yang terbagi atas jalur unggulan 65 orang dan jalur atlit 31 orang, mengikuti parade yang berlangsung di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam XIV/Hasanuddin Makassar. Senin (28/08).

  Pelaksanaan parade diawali paparan sekretaris dua panitia, Kaajendam XIV/Hasanuddin Kolonel Caj Tedjo Ashari tentang pelaksanaan parade dan jumlah calon yang mengikuti seleksi dan sudah dinyatakan lulus tes administrasi, kesehatan serta kesemaptaan jasmani. Kegiatan ini bertujuan menjaring para calon Bintara khusus untuk mengikuti seleksi berikutnya di tingkat pusat yakni Pusdik Kowad dan Rindam XIV/Hasanuddin.

  Disela-sela pelaksanaannya, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB selaku Ketua Panda menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan calon Bintara yang terbaik dan potensial, melalui kompetisi secara sehat, obyektif dan transparan tersebut. Panitia memilih calon yang benar-benar memenuhi syarat yang ditentukan dan dianggap pantas untuk menjadi Bintara Angkatan Darat, selanjutnya akan mengikuti pendidikan selama kurang lebih 10 bulan.

  Selain itu, Pangdam juga menekankan kepada para panitia agar mengecek satu persatu calon prajurit untuk meyakinkan layak atau tidaknya calon untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Pemeriksaan harus dilaksanakan secara teliti, cermat dan seksama, hal ini harus direncanakan dengan bagus tentu akan menghasilkan yang lebih bagus pula.

  Turut hadir pada kegiatan tersebut, Tim Mabesad Kolonel Inf Sàpriadi, para Asisten Kasdam, Kajasdam, Kakesdam, Kaajendam, Wairdam dan Kakesmil Rumkit Tk-II Pelamonia.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

LIMA PEJABAT TERAS KODAM HASANUDDIN KEMBALI BERGESER

“Pergantian pimpinan suatu organisasi, merupakan kebutuhan bahkan menjadi tuntutan, guna mewujudkan organisasi yang berbasis pengetahuan …

.