Rabu , 29 Januari 2020
Beranda / Berita / Peran Istri Prajurit
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuna Ny. Bella Agus Surya Bakti saat memberikan pengarahan ke ibu-ibu persit ranting 4 Yonif 711 cabang LXIV Brigif 22 PD VII/Wairabuana, di aula yonif 713/Raksatama, palu. Kamis (10/9)

Peran Istri Prajurit

Peran Persit dalam menjalankan tugas-tugas yang diembannya sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Perlu diketahui bahwa tujuan didirikannya Persatuan Istri Prajurit itu antara lain untuk mendukung tugas pokok TNI AD.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuna Ny. Bella Agus Surya Bakti saat memberikan pengarahan ke ibu-ibu persit ranting 4 Yonif 711 cabang LXIV Brigif 22 PD VII/Wairabuana, di aula yonif 713/Raksatama, palu. Kamis (10/9)
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuna Ny. Bella Agus Surya Bakti saat memberikan pengarahan ke ibu-ibu persit ranting 4 Yonif 711 cabang LXIV Brigif 22 PD VII/Wirabuana, di aula yonif 711/Raksatama, palu. Kamis (10/9)

           Hal itu perlu disadari bahwa sebagai istri prajurit memiliki peran yang besar yaitu sebagai pendamping suami, sebagai ibu rumah tangga dan sebagai warga masyarakat sehingga setiap istri prajurit akan memahami tentang posisi dan perannya dalam organisasi. Sebagai istri prajurit, dalam menyikapi tuntutan tugas suami kedepan harus senantiasa memiliki sikap mental yang kuat, ketabahan dan kemandirian yang teguh terutama saat ditinggal suami bertugas.

          Ungkap Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuna Ny. Bella Agus Surya Bakti pada saat memberikan pengarahan ke ibu-ibu persit ranting 4 Yonif 711 cabang LXIV Brigif 22 PD VII/Wirabuana, di aula yonif 711/Raksatama, palu. Kamis (10/9)

         Sebagai pendamping suami dan ibu rumah tangga dituntut selalu berada disamping suami guna memberi motivasi dan semangat dimanapun berada dan bertugas, serta berperan juga untuk memberikan pendidikan kepada anak dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan dan akhlak yang luhur, sehingga dapat tumbuh menjadi manusia yang bertaqwa, cerdas dan berbudi luhur. Kata Istri Pangdam VII/Wrb

            Lebih lanjut Bella menyampaikan peran lain yang harus dijalankan oleh setiap istri prajurit adalah memiliki konsekuensi sebagai anggota masyarakat harus berperan sebagai insan sosial serta keberadaannya menjadi panutan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, oleh karena itu untuk senantiasa menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, organisasi dan juga satuan.

         Keberhasilan suami merupakan keberhasilan yang di topang oleh peran istri, namun kegagalan tugas suami seringkali juga dipengaruhi oleh keberadaan istri, dengan doa ibu-ibu yang setiap saat dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sikap lemah lembut dalam mendidik anak serta sikap penuh pengertian dan perhatian terhadap kesulitan suami, merupakan wujud nyata peran seorang istri dalam mendukung keberhasilan tugas suami. Tegas Bella

Pada saat penyambutan dan pengarahan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuna Ny. Bella Agus Surya Bakti di yonif 713/Raksatama, palu. Kamis (10/9)
Pada saat penyambutan dan pengarahan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuna Ny. Bella Agus Surya Bakti di yonif 711/Raksatama, palu. Kamis (10/9)

          Diharapkan ibu-ibu dapat menjadi suri tauladan sekaligus memelopori kegiatan masyarakat yang ada disekitarnya dengan selalu menampilkan sikap hidup yang sederhana dan bersahaja.

          Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Persit KCK Daerah VII/Wirabuana, Ketua cabang LXIV Brigif 22 PD VII/Wairabuana, Ketua ranting 4 Yonif 711 dan sekitar 300 0rang ibu-ibu persit ranting 4 Yonif 711

Tentang

Baca Juga

TIM GAMA POMDAM HASANUDDIN JUARAI TURNAMEN VOLLY BALL MENDAGIRI CUP 2020

Turnamen Volly Ball Mendagiri Cup 2020, yang digelar selama 2 minggu dari tanggal 5 - …

.